Penjelasan Penyeragam Daya PLN 4400

Lagi ramai pemberitaan perihal rencana PLN untuk penghapusan daya dibawah 4400. Asumsi saya (dan mayoritas orang yang gak tahu plus haters Jokowi) berasumsi bahwa daya listrik nantinya hanya 4400 keatas. Daya 450, 900, 1300 dan 2200 akan lenyap. Berikut penjelasan junior saya yang bekerja di PLN Sulawesi. Saya copas komentarnya dari status kawan yg tidak paham seperti saya:

Beda pak tarif sama daya itu, kalau tarif itu harga perkwh,daya itu batasan pemakaian,saat ini daya 1300 sd 5500 harga rp/kwh nya sama yaitu Rp 1467,28/kwh artinya daya 1300 sd 5500 harga listriknya sama,pemerintah dan Pln ingin menyederhanakan tarif,daya1300,2200,3500 dihapus dijadikan daya 4400

Misal saat ini rumah daya 1300 biasa bayar/beli pulsa sebulan 300rb,setelah nanti dijadikan daya 4400 ya tetap segitu,karena ya memang harga per kwh nya sama

Dua dua nya,daya lama sama daya baru/4400 kan harga per kwh nya memang sama,ini masih tahap rencana,trs daya 450 dan daya 900 subsidi tidak diubah, tidak seperti kabar yg beredar saat ini

Belum ada ketetapan dan belum ada petunjuk teknis,sekali lagi ini masih rencana,lebih bagus menunggu sampai pasti,jangan berasumsi,terlebih lagi berasumsi yg negatif

Moral cerita: Asumsi itu selera, selera itu beda tiap isi kepala manusia. Paham?

Oemar Bakrie (Iwan Fals)

Guru oh Guru

Perjuangan menjadi guru sudah berat sejak kuliah guru. Angki mengetahui hal tersebut dari adik kelas Angki yang bernama Adit yang sekarang sedang PPL di SMP 6 Jember. Angki bertemu Adit di kereta makan Cantik Express jurusan Surabaya-Jember. Dan dia memilih ilmu sejarah sebagai bidang spesialisasinya. Setelah lulus dari SMA 3 dulu, Angki disuruh ambil menjadi guru untuk meneruskan keturunan sebagai keluarga guru kayak sepupu Angki. Tapi dengan tegas Angki menolak dengan berbagai alasan agar hal itu tidak terjadi.

Angki (A): Heh C*k soko endi kon?
Adit (D): Soko omah’e koncoku ning Sepanjang.
(A): Kowe kuliah tah kerjo?
(D): Kuliah
(A): Nang endi?
(D): FKIP
(A): 😮 dadi guru toh?
(D): Iyo, aku saiki lagi PPL nang SMP X
(A): Piye kondisi arek-arek jaman saiki dibandingne karo angkatan’e kene?
(D): Wuih sejeh Ki’, aku yo mbatin dadi guru iku lek g’ sabar yo wassalam.
(A): mbatin piye?
(D): Kon ngerti, suaraku iki wis mentok ngajar, tapi sik kalah banter karo suarane arek-arek.
(A): Yo jelas C*k, wong dewekan dikeroyok wong likuran.
(D): Baru sadar aku, mbiyen aku yo koyok ngono.
(A): 😆 Aku yo iyo C*k ..!!
(D): Sing aneh bagi para guru saiki iku masalah kurikulum Ki’
(A): Opo’o
(D): Jaman’e awak dewe kan kurikulum 1994 toh.
(A): Lah terus C*k
(D): Sejak OtoDa kuwi loh Ki’ kurikulum amburadul g’ karuan. Ganti presiden, ganti peraturan. Saiki sekolah nerapno aturan sing sejeh-sejeh
(A): Koyoto?
(D): Mari Kurikulum Berbasis Komptensi (KBK), trus ono KBMK, KRS (Mav soal kurikulum ini saya lupa berat. Pak Gempur tolong dibetulkan. Trims)
(A): Jia***t, aku yo ora ngerti nek iku Dit, ngertiku yo kurikulum 1994 karo KBK kuwi.
(D): Wis ngelu ngurus kurikulum kuwi
(A): Lah ono sing luwih ngelu maneh tah?
(D): Ono C*k
(A): Koyoto?
(D): Arek-Arek saiki iku nguaaaleeemm Ki’, saiki lak ono peraturan g’ oleh ngaplok. Nah akeh arek sing nduabblekkkkk Puoolll, arep tak kaplok ora oleh, lek diterusno ngentu’ne, ngelamak’e soko sinetron kowe lo Ki’. Yo kan?

(A):Iyo iyo, kowe bener. Sinetron saiki iku nggak mencerminkanIyo yo Dit,
(D): Nah coba takok’o sutradara-sutradara kuwi,Oom g’ bikin sinetron ttg Dunia Pendidikan tah?,pasti jawaban’e G’ Payudara Goblok…!!!
(A): 😆 Coba nggawe film AAA, pasti gelem
(D): Film opo iku??
(A): 😆 😆 😆 Lupakan brother.
(D): Lah terus pelajaran sejarah kuwi ora ngetop toh Ki’?
(A): Lho Lho Lho ? nah opo’o kok awakmu njupuk Sejarah?
(D): Iki atas saran dulur-dulurku Ki’. FKIP sing pelajaran IPA kuwi sa’ mbajek. Nah IPS opo maneh Sejarah, tuitik Ki’.Malah ono enggone PPL koncoku guru Sejarah iku ngerangkep guru PPKn.
(A): Waduh dadi eling Bu Rini karo Pak Azis aku Dit, wong loro iku suabarrrr bgt yo
(D): Iyo Ki’

Sebetulnya masih banyak cerita ttg Guru antara SayaAdit, khususnya perihal pelajaran Sejarah bahkan menjurus ke arah Politik.

Berhubung saat ini saya menjadi abdi negara di Pemkot Surabaya, dan bulan-bulan ini saya sedang sibuk-sibuknya, maka hanya hal yang sedikit itu yang bisa saya tulis.

Sesuatu Yang Tertunda (Padi-2003)

Sedikit Sangat tidak percaya ketika memeriksa kantong depan tas coklat legendaris milik Raden Mas Angki untuk mengambil pulpen di kotak pensil demi memeriksakan hasil revisi buku TA, kepada beliau. TERNYATA TIDAK ADA..!!!!! OW MY DOG..!!!!! 😯

Dalam kotak pensil itu ada FlashDisk termahal (dulu), sebesar limaratusduabelasmegabite. WHAT THE eF You Are Fxxkdisk?? Tertinggal dimanakah dirimu??? Hanya kamu yang bisa menyelamatkan diriku dari kejaran beliau..!!!

😦

bagi yang menemukan mohon dikembalikan ya, siapa tahu terbawa pesawat ke Jakarta untuk dikasihkan BIN atau diperiksa me taik datanya oleh ahli telemati itu

😦

Angki on Java

Wetonku

Dapet imel dari temen yang saat ini sedang memperdalam budaya Jawa yang mulai musnah. Dia dulu sempet tanya,

“Ki, tanggal lahirmu kapan??”
“1o Nopember 1985”
“Opo’o?”
“Nggak, aku cuma pengen weruh wetonmu”
“Weton iku opo?”
“Ngidul’e Wetan, Weton iku”
—————————— Dicakar dr. Poliklink——————————–

Mari kita selidik wan bai wan

  1. Angki lahir pada hari Minggu (Ahad). Orang yang lahir hari ini memiliki sifat Tekun, mandiri dan berwibawa (aiiihhhhh enggak bangedh dueehhh)
  2. Pasaran Legi: Tanggung jawab?? (perlu dipertanyakan) Murah hati?? (berapa duit bang???) Enak dalam pergaulan (So pasti lah..!!! :twisted:), Tidak pernah susah (RAIMU..!!!!) Sering kena fitnah (jangkrik sialan..!!), kuat tidak tidur malam hari (No comment), Sering bingung sendiri (maksud’e loh???), Bicaranya berisi (kayak Anang tah? 🙄 ). Yang terakhir ini agak g’ enak: Banyak beruntung dan sial (stagnan la’an?? :roll:)
  3. Padewan:Guru –>Ini baru Angki lahhhhh 😈
  4. Sadwara: Uwas –> saya tidak takabur, tapi congkak Mas 😆
  5. Padangon: Nohan –> Iki sing g’ ngerti 🙄
  6. Pancasuda:Sumur Sinaba –> Ketok lek pinter nang kene 😆
  7. Rakam: Macam Ketawan –> Inget rumah 😦
  8. Paarasan: Aras pepet –> 🙄 g’ ngerti ahh..!!!