Pasar Tradisional

Hal yang menarik ketika belanja ke pasar tradisional adalah interaksi antara penjual dan pembeli. Proses tawar menawar, ngobrolin sinetron, cerita rapor sang anak, posisi rumah juda atau duda keren serta cerita-cerita yang membuat nyengir kuda.

Sewaktu saya kecil setiap seusai solat subuh, bapak saya (alm) selalu mengajak saya ke pasar tradisional untuk belanja bahan makanan. Kemudian mama lah yang memasak untuk kami sekeluarga.

Kegiatan belanja setiap hari itu, karena keluarga kami belum memiliki kulkas untuk menyimpan bahan makanan. Selain itu, secara tidak langsung, saya & bapak berolahraga jalan kaki menuju pasar.

Ritual belanja itu diawali dengan minum ronde langganan bapak yang berada di depan pasar. Seusai minum ronde, kami menuju ke pasar untuk belanja lauk, sayuran, bumbu dan titipan mama.

Kini, dengan adanya pasar modern, interaksi tawar menawar dan cerita yang membuat nyengir kuda tidak ada. Interaksi hanya terjadi di kasir dengan tawaran punyakah kartu member, beli pulsa atau proma-promo lainnya. Dan jawaban saya "tidak".

Banyak hal yang saya pelajari dari pasar tradisional. Olahraga, negosiasi, guyonan, mandiri dan hmmm apalagi yak? Udah itu aja dulu deh.

Yang pasti saya rindu bapak & mama tentang hidup kehidupan yang mereka ajarkan bukan melulu uang, uang dan uang.

:’)

4 thoughts on “Pasar Tradisional

  1. assalamualaikum wr, wb.MBAH saya:PAK.DEDI dan SEKELUARGA mengucapkan banyak2
    terimakasih kepada MBAH GUNTUR atas angka togel yang di
    berikan “4D” alhamdulillah ternyata itu benar2 jebol dan berkat
    bantuan MBAH GUNTUR saya bisa melunasi semua hutang2 orang tua saya yang
    ada di BANK dan bukan hanya itu MBAH alhamdulillah sekarang saya
    sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya
    sehari2. itu semua berkat bantuan MBAH GUNTUR sekali lagi makasih banyak
    yah MBAH… yang ingin merubah nasib seperti saya hubungi MBAH GUNTUR di
    nomor: (((_0853_2827_2384_)))

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1″Dikejar-kejar hutang

    2″Selaluh kalah dalam bermain togel

    3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus aza….MBAH GUNTUR akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D_3D_4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: MBAH GUNTUR DI NO: (((_0853_2827_2384_)))

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

  2. 1. Vicky sekarang seneng diajak jalan2 ke Pucang😀
    2. Tgl 29-31 besok kami mau ke Jember, mungkin akan belanja pula di pasar sebelah rumah Kreyongan. Vicky yg belanja sih, aku yg moto2 haha.
    3. Akhir bulan iki lak long weekend, dirimu nggak mudik nang nJember a?

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s