Ramadhan 1433 H


Saya memutuskan untuk mengikuti puasa Ramadhan 1433 H versi Pemerintah yaitu, Sabtu, 21 Juli 2012. Pihak Muhammadiyah sudah melaksanakan puasa Ramadhan 1433 H kemarin (20 Juli). Lagipula, KTP saya dibuat oleh Pemerintah Republik Indonesia. Biarlah perbedaan itu jadi yang terbaik. Toh sebagai makmum yang baik, ke surga nunut, ke neraka katut.

Bicara tentang puasa, selama empat tahun terakhir saya melaksanakannya di empat lokasi kerja yang berbeda. Yang pertama, sebagai abdi dalem pemerintah Surabaya. Di rentang waktu ini saya mengenal Dian Okta. Balada bukber dengan bumbu arloji Agis masih membekas di ingatan saya. Saksi teteh Gina dan cak Helman yang menambah balada itu. Ah sudahlah.

Yang kedua saat saya bekerja sebagai desain grafis rangkap marketing di usaha Open Source, CV Ardini Mandiri. Di tempat inilah, pola pikir saya di dunia komputer dipelintir. Tentu dengan pelintiran yang halal. Di tempat biasa ini saya mendapat ilmu yang sangat luar biasa. Pengguna Linux yang minoritas dapat memberikan dampak mayoritas. Di tempat kedua saya ini, ada pengalaman sahur bareng komunitas bloger Jember untuk penjaga perlintasan kereta api.

Yang ketiga, saat saya berada di perusahaan susu dan yoghurt di Jember juga. Oh iya, draft tulisan saya tentang perusahaan ini masih sampai paragraf pertama. Entah ada rasa enggan untuk meneruskan tulisan itu. Dan dari tempat ini juga, saya mengenal fotografer perempuan Elfira yang luar biasa.

Yang keempat alias saat ini, saya kembali ke kota pada cerita saya yang pertama di tulisan ini yaitu Surabaya. Belum ada cerita di bulan Ramdhan 1433 H. Lah iya, baru pertama sahur owk.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1433 H.

Salam HOK YAAA…!!!

8 thoughts on “Ramadhan 1433 H

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s