Weekly Photo Challenge : Paduan Memotret dan Menulis

Weekly Photo Challenge (WPC) adalah kegiatan memotret dan menulis di blog dengan  tema yang berbeda-beda tiap minggunya. Ternyata jumlah WPC di belahan bumi ini banyak, salah satu WPC yang saya ikuti adalah dari Dailypost. Yang saya suka dari kegiatan ini, yaitu kejelian memahami tema yang dilontarkan tiap minggunya. Kejelian disini yang saya maksud adalah kreatifitas membaca tema menjadi foto. Karena foto (katanya) mengandung seribu kata, maka disinilah kreatifitas tukang foto diuji. Misal motret daun jatuh, bisa saja berarti sendiri, jatuh, musim gugur atau flora. Dan ternyata tema foto daun jatuh itu adalah pandangan burung (eye bird view).

Dari sinilah ilmu jurnalistik saya terapkan yang didapat dari mas Mamuk Ismuntoro, mas Eric Ireng dan rekan Matanesia lainnya. Fotografi jurnalistik membutuhkan sebuah keterangan foto (caption) untuk memperjelas foto yang dimaksud kepada pembaca dengan lengkap. Karena tanpa caption tersebut foto bisa bermakna majemuk binti bias di mata pembaca.

Saya kurang tahu mulai kapan WPC di Dailypost dimulai, saya tahu WPC ini mulai 2011 dari Fahmi. Dan saya mulai WPC di blog saya di sebelah mulai Januari 2012 ini. Total sudah ada 10 (sepuluh) tema yang dilontarkan Dailypost. Saya sudah memotret dan menulis sebanyak 9 kali, yang satu ndak jadi posting, padahal temanya “Simple”😥

5 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Paduan Memotret dan Menulis

  1. Hallo mas Angki ….congratulation…

    Word Press “Versatile Blogger” Award Nomination
    This is an official announcement that I’ve nominating you for the “Versatile Blogger” award.
    As a recent recipient of the award, one of the award rules I must comply with is to:

    “Versatile Blogger” Award Rules:

    Post a picture of the award – above
    Thank the award giver – above
    Share 7 random facts about yourself – below
    Nominate 15 other bloggers about this and tell them by leaving comments on their blog – below

    What is this Word Press award? “It is a way to introduce bloggers to each other and to promote quality blogs that the awardees and their readers might not be discovered otherwise.”
    You can read more about the award and my responses to the three required rules at my website: http://abualbanie.wordpress.com/2012/03/31/word-press-versatile-blogger-award-nomination/

    Thank you for the inspiration you have given ^_^

    Keep posting

    ~ Hendra Taruna ~

thank you for comment ;)

