Yakin Lusa Sampai, Layanan JNE

(16/10/2011)
Saya belum pernah bermasalah dengan layanan reguler JNE,  dengan alasan itulah saya menggunakan jasa layanan YES (yakin esok sampai). Saya ditawari untuk menggunakan layanan tambahan berupa asuransi. Saya jawab iya, karena yang saya kirim adalah STNK. Menurut admin di JNE Jember mengatakan bahwa jika paket saya ini dikirim sebelum jam 13.00 WIB, maka HAMPIR pasti barang yang dikirim akan sampai pada alamat yang dituju pada siang hari. Karena pengiriman dari Jember setiap siang dan malam hari. Dengan yakin, saya menghubungi kakak bahwa besok siang paket PASTI sampai. Khusus untuk layanan YES, akan ada notifikasi lewat sms.

(17/10/2011)
Kenyataannya, kakak saya pada malam hari pukul 20.00 WIB menghubungi saya mengatakan, hingga dia pulang kantor pukul 17.00 WIB, dokumen tidak ada yang masuk dari JNE. APAAA??? Pada hari itu (17/10) saya seharian memang tidak terhubung ke internet, karena saya sedang survey ke sekolah-sekolah. Rutinitas saya jika ada kiriman via JNE, saya selalu memeriksa nomor resi yang tercantum pada nota di jne.co.id. Hingga pada malam itu juga saya memeriksa sampai dimana kiriman YES itu. Tertulis “Received On Destination” pada pukul 18.07 WIB. Saya ulangi pukul 18.07 WIB (lihat gambar). Segera setelah saya memeriksa paket itu, saya mengubungi perwakilan JNE Jember untuk konfirmasi hal ini. Arti dari Received on Destination itu ialah sampai di kantor jne Surabaya, BUKAN alamat yang dituju. APAAA???

(18/10/2011)
Sebelum berangkat ke kantor, saya sempatkan untuk mampir ke jne jember, menanyakan paket saya yang MUSTINYA sampai kemarin. Ow ow ow sesuai perkiraan saya, kesalahan manusia (human error) yang menjadi musababnya. Maaf mas, ini ada ketelodoran dari kurir kami. Baeklah, maaf anda saya terima, saya MINTA TOLONG untuk menelpon penerima (kakak saya) bahwa ada keteledoran dari pihak jne. Dan ternyata TIDAK ditelepon hingga pukul 12:48 WIB. Hingga tulisan ini dibuat, saya malas menghubungi lagi pihak jne tentang nasib paket saya ini.

Moral Cerita: Untuk layanan YES ini diganti saja menjadi Yakin Lusa Sampai. Saya berpikir ulang lagi untuk menggunakan layanan YES kembali. Jika tahu layanan YES ini seperti ini, mungkin kemarin saya memilih layanan reguler dan dikirim ke alamat kakak saya sahaja di Sidoarjo.

6 thoughts on “Yakin Lusa Sampai, Layanan JNE

  1. JNE tu ganti aja dengan JANCOK NASIONAL ENDEL, paket YES (Yakinlah Esok Sedih), ma paket Reguler jadi paket Rongsok.. yg salah bukan JNE nya, tapi orang2 yg bekerja di JNE tersebut, siapa yg bekerja? siapa lagi kalau bukan orang2 tukang khayal, pemalas, goblok, pemabuk, kampungan, pencuri, maling, rampok, IQ jongkok, jebolan penjara, orang indonesia

    kalau orang indonesia ky itu maklum aja lah kawan2, gaji kecil, utang banyak, yg tertawa terbahak2 itu mereka cuman menghibur diri mereka sendiri, hidup nya susah. ya jadi gitu deh akhirnya.. apa yg di depan mata disikat.. apalagi barang kiriman sdh jelas isinya di resi pengiriman..
    tentu saja ada pengecualian dalam setiap hal ..

    lebih baik pakai jasa lain lah.. banyak kok yg lebih terjamin..

  2. sama lah klo gitu mas…
    persis sama kejadiannya nih..
    “Received On Destination” pukul 15.30 di kota medan.
    tapi tetap toh lusanya nyampe krrumah…
    YLS juga nih….
    (yakin lusa sampai).
    lama kelamaan nnti jd YGS (yakin gak akan sampai).

thank you for comment ;)

