Blog Sesat

Setelah hampir setahun vakum, saya punya kesempatan menulis lagi karena sarana dan prasarana yang mendukung untuk memulai kegiatan tulis menulis ini.

Ternyata ada beberapa kawan saya mengikuti tulisan blog ini walau bukan penggemar fanatik saya. Secara, siapa saya heh?😀. Mereka menanyakan kapan saya akan meng-apdet kembali blog historikalmu inih?

Nah mulai sekarang neh, semoga saya bisa rajin menulis blog walau tidak segarang menulis blog di waktu kuliah yang bisa sampe 3 kali sehari (kek obat😀).

Blog ini –selama vakum– sesekali saya periksa untuk melihat komentar yang masuk dan dianggap sepam, siapa tahu bukan sepam. Berikut saya ulas beberapa komentar untuk tulisan saya yang bikin unik dan aneh serta lucu :)).

Tulisan yang masih jadi “Top Comment” ialah tulisan: Smallville. Tulisan itu saya buat tahun 2006 alias empat tahun yang lalu ketika serial Smallville rutin dikeluarkan oleh server movies di sekulah. Saya selesai sekulah, selesai pulalah season 6. Komentator yang paling rajin (atau fanatik) dibuat oleh Ria dan sNOOpy. Ke-rajin-nan mereka menulis komentar ialah karena ke-rajin-nan saya juga membalas komentar dia juga seh😀 .

Lah dalah semakin sering saya membalas semakin sering komentar yang berdatangan dari seseorang yang lain. Secara otomatis membuat tulisan Smallville saya “up to date” dengan sendirinya. Hujatan dan pujian silih berganti mengkomentari Smallville saya ini. Mbok ya dilihat tanggal penulisan tersebut.

Tulisan Kedua yang jugak ramai ialah tulisan “Joyoboyo“. Komentar dalam tulisan ini mayoritas mengkoreksi tulisan keliru yang saya tulis. Pengen sih betulkan tulisan saya ini, tapi karena alasan agar tetap rame, maka saya biarkan saja agar komentar baru bermunculan dan tetap esksis😀 .

Nah komentar di tulisan saya yang ndak kalah unik ialah masalah Tugas Akhir a.k.a skripsi. Ada dua tulisan yang saya buat dengan rajin dengan maksud untuk curhat “kegagalan” daripada maksud “mencerahkan” Tugas Akhir saya itu.
1.Tugas Akhir 1
2. Tugas Akhir 2

Komentator yang “ndak ngerti” menanyakan perihal tata cara bagaimana jika beban elektro TA saya digunakan menggunakan beban motor, beban ina-itu dan beban yang lainnya. Puadahaallll tulisan itu saya buat berdasarkan banyak kekeliruan pemasangan alatnya daripada benarnya. Bahkan ada yang sampai menelepon untuk konfirmasi lebih personal dari hulu hingga hilir alat yang saya buat itu. Seakan-akan saya adalah pembimbing TA . Saya senang karena anak tersebut telah berhasil membuat TA-nya yang serupa dengan saya dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Kalo alatmu gimana Ki’?

Moral cerita: Setiap tulisan yang ada di internet entah itu baik atau buruk, hingga kontroverisal akan jadi rujukan utama atau terakhir bagi orang yang membutuhkan artikel sebagai tambahan referensi. Tulisan di internet bisa sangat menolong atau dijadikan bahan topik (obrolan) bahkan bahan gunjingan para Netizer yang bejibun jumlahnya. Karena itu, berhati-hatilah menulis di dunia maya ini.
Terlebih sejak UU ITE diterapkan oleh Pemerintah, setiap orang, instansi, juga kelompok akan dengan “senang hati” memperkarakan sebuah tulisan di internet ke meja hijau dengan pasal melankolis populer: Pencemaran Nama Baik dan Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Tulisanmu adalah Harimaumu [imho]

8 thoughts on “Blog Sesat

  1. Demikianlah saat sebuah aturan yang berdiri di satu pihak saja tanpa adanya diskusi yang baik dengan para senior blogger. Disatu sisi muncul sesuatu yang dianggap baik karena akan tertutupnya sebuah “tidak baik” karena adanya aturan yang secara tidak langsung mendukung “ketidakbaikkan itu”, dilain sisi lembaga yang berperan melindungi hak-hak konsumen akan secara “tidak sengaja” di tiadakan. Karena semua bentuk “ketidakbaikan” akan semakin terselubung.

thank you for comment ;)

