Fenomena Dunia Kecil

Salah satu chiklit yang saya miliki yaitu Cintapucino karangan Icha Rahmanti, di halaman daftar pustaka buku itu, Icha merujuk pada tulisan Robby Muhammad di koran nasional tentang pertemanan.

Dalam chiklit itu, Fenomena Dunia Kecil adalah kejadian yang menjelaskan bahwa teman dari teman kita yang kelima adalah teman kita juga. Bingung?? Mari kita buat lebih lebih mudah dengan lingkaran setan eh teman berikut.

Dari lingkaran tersebut, saya pertama mengenal Fahmi terlebih dahulu di komunitas Wisata Surabaya. Dari Fahmi, saya kenal Siwi di lokasi (sebelum) hujan badai menerpa di Monkasel Surabaya. Lalu dari Siwi saya mengenal Momon di tiik Kilometer Nol di acara Juminten Cah Andong Jogjakarta yang bertepatan pula dengan pemadaman listrik di Kilometer Nol Jogja.

Restu itu teman SMP saya, dia adalah keponakan jauh tak terhingga dari gitaris Gun’s and Roses yang termasyhur dengan rambut kribonya. Tapi Restu lebih senang mengaku sebagai adik dari John Paul Ivan gitaris Boomerang. Ndilalah, Restu mengenal baik Momon, ndak tahu bijimana ceritanya mereka bersua.

Moral cerita: setiap ada Siwi selalu ada masalah walau terkadang tertutupi oleh cerita menyenangkan😀

12 thoughts on “Fenomena Dunia Kecil

  1. pantesan kok awakku gatel2, tibakne dirasane arek kemplu njaluk dikethaki iki.

    moral of storyne marai aku pingin mangan oseng2 angki bumbu pedas!

    *siap siap nggali kuburan gae mendhem angkinjeng*

  2. #ulan: karena hanya Siwi yang jadi masalah setiap saat😛

    #gita: posisimu setara dengan fahmi. tapi di sini aku kenal Siwi dari Fahmi. Kalo dari kamu aku kenal Andre, terus aku ndak tahu siapa lagi kenalannya Andre😀

thank you for comment ;)

