Lupakan Palestina

Walau Angki orang Islam, tapi Angki lebih Ng-Indonesia daripada Ng-Islam-i. Ketika di perempatan GM kemarin, Angki iseng-iseng tanya ke mahasiswa berjaket hijau sambil menenteng kardus berisi uang sumbangan dari pengendara yang lewat.

Angki (A) : Mulai jam berapa di sini?
Mahasiswa (M):  Jam 12:00 WIB Oom (aaihhh saya dipanggil Oom??  :mrgreen:  )
A: Dapet berapa?
M : Alhamdulillah ratusan ribu Oom. (panggil Oom lagiii..!!  :mrgreen:  )
A: Kok ndak buat bantuan untuk Manokwari-Papua, Kupang-NTT yang diguncang gempa?
M: Masyarakat Palestina adalah saudara muslim kita.  Bukankah kita harus saling tolong-menolong sesama umat muslim.
A: KTP kamu Indonesia atau Palestina?
M: Indonesia Oom.
A: Kenapa tidak bantu Indonesia saja? Kalo dirasa berat kasih bantuan ke Papua, kamu bisa mengajar di sekolah-sekolah pedalaman. Saya yakin itu lebih bermanfaat.
M: …………………

Papua merupakan pulau terkaya di Indonesia, tapi terlupakan oleh Jakarta. Aneh tapi nyata.  Orang Indonesia lebih peka ketika Rakyat Palestina dibombardir terus menerus, daripada peduli rintihan rakyat Papua, Kupang dan Ternate yang terisolir dari informasi, logistik meminta bantuan untuk bebas dari jajahan alam.

Lampu lalu lintas berganti ke warna hijau.

Related Post:

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/01/tgl/07/time/163429/idnews/875959/idkanal/10
http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/07/1901026/100.terpal.untuk.korban.gempa.manokwari.
http://forum.kompas.com/nasional/12447-mari-bantu-saudara-kita-di-manokwari-papua.html
http://news.okezone.com/read/2009/01/06/1/180079/1/gempa-ke-65-goyang-manokwari-papua-barat
http://news.okezone.com/read/2009/01/06/1/179834/1/dampak-gempa-manokwari-1-727-bangunan-rusak
http://news.okezone.com/read/2009/01/07/1/180275/1/gempa-bumi-mulai-menjalar-ke-kupang
http://news.okezone.com/read/2009/01/07/1/180214/1/gempa-5-3-sr-guncang-ternate-maluku-utara
http://erabaru.or.id/20090104776/gempa-76-skala-ritcher-guncang-manokwari-papua-barat.html

34 thoughts on “Lupakan Palestina

  1. Beda kasus pren….
    ———————————————————–
    Antara korban perang dan korban bencana ,..
    Antara saudara seagama dan saudara setanah air ..
    Antara doa orang tua mu dulu pas lahirin kita ..
    …”..nak,. semoga kamu jadi anak yg berguna bagi nusa, bangsa, dan agama ..”
    atau .
    ..” ..nak semoga kamu jadi anak yg berguna bagi keluarga,agama, dan bangsa..”
    ———————————————————–

    Tapi untuk apa kita mempertanyakan kepedulian orang lain, yang penting mereka peduli sesama..

    Sekarang apakah kita peduli ke Palestina ?,,Papua ..? dll ? lebih peduli daripada mereka yg turun ke jalan itu, sepeduli seperti kita menulis di blog, atau mengomentari blog ini ???

    Tapi yah ,,kebanykan ini kan cuman ajang cuap2 ya ..😀😀😀 , semoga tidak …

    Nb :
    Ngki update link ku dong ..😀

  2. Itu juga terpengaruh media massa yang terfokus pada perang yang terjadi sehingga penggalangan bantuan lebih terpusat pada palestina tapi pasti tetap ada penggalangan bantuan untuk korban di Papua..

  3. wow! komentarnya beragam yah. dan banyak yang menyerang nih, Ki..

    hmm gimana kalau bantu semuanya saja. membantu sodara-sodara kita yang di Papua, dan juga membantu meringankan tragedi kemanusiaan di sodara-sodara kita di Palestina.

    mau meluruskan sedikit, apa yang terjadi di jalur Gaza itu bukan perang agama. lebih tepatnya tragedi kemanusiaan. Palestina tidak hanya muslim saja loh. tapi 50%-nya non Muslim, dan mereka juga korban.

    judul postingan kali ini cukup provokatif loh, Ki. tapi pasti maksud sesungguhnya bukan itu kan?🙂

  4. Harap dipisahkan, papua itu tragedi kemanusiaan, sosial namanya klo kita bantu, tp palestina perang agama.. karena islam yang diserang dan setiap muslim wajib membantunya.
    Hati-2 membuat pernyataan, menyuruh MELUPAKAN PALESTINA berarti menyuruh muslim melupakan agamanya.
    Benar, Yonan … hanya orang-2 munafiek yang membuat pernyataan seperti ini, cuman islam KTP saja.

  5. Assalamualaikum! Setelah membaca komentar teman2 lain yang agak miring tentang Angki, saya aga miris dan pesimis. Kalau boleh saya meluruskan sebenarnya yang Angki bedakan bukan suku,ras atau agamanya, tetapi masalahnya adalah bangsa Indonesia dan non bangsa Indonesia.Pendapat Angki benar dan saya mendukung sekali, tentulah kita harus utamakan bantu bangsa Indonesia dulu dibandingkan bangsa lain ( sekali lagi tidak ada hubungan dengan agama ).Terima kasih. Assalamualaikum

  6. @Fahmi: Aku lebih prefer dalam negeri daripada luar negeri. Secara, sejak aku ikut Wisata Surabaya, kemudian jalan-jalan ke Jogja, Semarang dan Ngawi serta kota-kota Jawa aku melihat ada “sesuatu” ketidakadilan di masyarakat Jawa yang notabene dekat dengan komando kekuasaan (baca: Jakarta). Apalagi dengan Papua, yang sejak jaman sebelum kemerdekaan hingga milenium kini, masih primitif nan terisolir. Bayangkan jika terkena gampa.

    @ Iman Brotoseno: Saya setuju dengan sampeyan Suhu Man Tao Se. Foto-foto dan cerita sampeyan tentang Indonesia sungguh membuka mata saya akan indahnya negara ini.

    @ Yang setuju: Aku ning mburimu jehhh

    @ Tidak Setuju: Saya hanya sekedar mengingatkan anda semua arti BHINEKA TUNGGAL IKA. Dan saya ada pepatah untuk anda SEMUA: “Gajah di seberang lautan nampak, semut di pelupuk mata tak nampak” 👿

  7. yo dibantu loro-lorone, khan sesama manusia juga toh…

    *nggak usah pilih kasih maksude*

    tapi masuk akal kok ngki, kalo yang diprioritaskan ya memang Indonesia, bukan Palestina…

  8. Semoga allah SWT mengampuni Kamu dan menurunkan taufik dan hidayahnya buat Kamu…..
    Tobat … tobat… Jang …euy …
    Tapi kalau mau ke neraka silahkan saja tapi jangan ngajak orang lain dong ….

  9. Dasar Kamu orang Munafik …. orang munafik itu lebih berbahaya dari kafir, saudara muslim itu bukan suku, bangsa, ras atau warna kulit tahu … ?
    Tetapi saudara seiman (islam), apakah bangsa Kamu ini akan menolong Kamu nanti diakhirat ? apakah orang manukwari yang belum tentu muslim akan menolong Kamu dari api neraka, Kusarankan Kamu agar segera tobat nasuha, apa yang Kamu utarakan telah menyakiti umat islam.

  10. yah bantu yg sedang hot aja dunk ky…
    itu sodara2 kita yg di palestina memang butuh bantuan dan keadaannya mendesak(keaadaan perang cuy!!). terserah sih klo lw mau bantu apa kagak, tapi jangan mengkomentari orang yg py niat baik untuk menolong sodaranya. udah untung ada yg mau panas2an jam 12.00 wib minta bantuan.

    mungkin ntar tiba saatya indonesia dibombardir pasukan asing, dan ga ada bantuan dari negara2 lain karna sibuk dengan urusannya sendiri.

  11. klo di papua dah ada bantuan dari pemerintah, nah klo palestine tuh liat di tv bantuan susah masuk ksana dimana perasaan lo lihat anak-anak palestine jadi korban, emang dasar apatis lo

  12. weleh……weleh ki….. yo jangan mbikin opini yang ndak2 toh.. nanti dikira memprovokasi loch, ya monokwari… ya palestine sama2 sodara kita khann, dari pada mbuat opini yang ndak2 mendingan rame2 kita bantu, yang pentin khan niat nya… ok ki!!! hayyo… anki dah bantu yan mana???? atow cuma bisa omong doang?

  13. kie…lo islam ato bukan sech…….jangan2 lo islam2an, sodara lo di bombardir lo ga peduli, malah lo mo lupain sgl………….hope God maafin lo

  14. ente “penyelundup” khan. . . .klo liat dari komentar . . .
    ente orang yahudi. . .paling engga non muslim. jangan ngaku2 dech. . . .ane udah muak dengan sandiwara ente. ..malu2in agama loe sendiri.

  15. Gak usah ngomong begitu. Anda sendiri udah nyumbang belum buat Manokwari ? Gak usah mbanding2in antara bantuan untuk Palestina or Manokwari. Manokwari ya di bantu Palestina juga di bantu. Lebih baik mbantu sebisanya daripada gak bantu tapi njelek2-in yang lainnya dengan alasan nasionalisme. kalo urusan kemanusiaan udah gak ada batas teritorial, Cak !!!

  16. palestina saat ini dibombardir habis2an..banyak rakyat yg meninggal..

    papua khususnya manokwari juga saudara se Indonesia..

    jadi gmana kalo berimbang aja..satu mikir palestina, satu lagi mikir manokwari..:)

  17. ngak usah ada dikotomi gitu…
    yah bantu manokwari.. yah bantu palestine..
    kalo emang ada yg mo bantu palestine yah ndak apa2 toh..
    kalo ada yg mo bantu manokwari yah bagus juga
    sama2 tragedi kemanusiaan

  18. mau nolong mujahidin di palestina ato mau nolong korban bencana di papua, sama2 bagusnya. yg penting bantuan itu sudah diniati amal baik, niat ibadah. insya allah diganjar pahala. kalo bisa ngasih bantuan ke dua pihak yg sama2 butuh bantuan itu mulia. kalo bisa ngasih satu ya nggak masalah. pilih mbantu yg mana terserah. kalo disini angki lebih suka bantu korban di papua, it’s ok. aku juga bisa nulis posting lain dan ngomong kalo mbantu palestina itu lebih sip. ndak perlu saling ngotot. analoginya, aku bilang rawon lebih enak daripada soto. tentu saja pak sadi dan pak djayus nggak setuju😛

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s