Masjid Agung Surabaya

Selama dua minggu ini, Angki dapet tugas mempoto kegiatan yang berbau lingkungan, dan ternyata tugas itu menyenangkan. Tapi maap yaw, poto-poto lingkungan itu sudah menjadi rahasia negara lebih tepatnya rahasia Pemerintah Kota Surabaya.

Dengan ilmu fotografi yang setengah matang dan menejemen eling tentang “shuter speed of cameras” (halah opo iki). Ternyata ada beberapa foto yang justru bagus diambil tidak simetris. Tidak simetris disini adalah penempatan obyek tidak berada di tengah. Jadi obyek yang akan kita foto, berada di kanan, kiri, atas atau bawah. Tergantung selera.

Terlepas dari cara moto yang ngawur itu, Masjid Agung Surabaya (MAS) saat ini (waktu Angki kesana maksudnya) sedang renovasi pada bagian atapnya. Yah untuk menyambut bulan Ramadhan bulan depan. Tapi ada yang kurang kalo kita naik menara MAS ini. Kurang apa Ki’? Kurang tinggi.

Kalo kita perhatikan tombol angka yang tertera pada lift menara MAS ini, hanya ada tiga tombol yang bernilai satu, dua dan tiga (ku mulai membacaaaa). CITO, Grha Pena, DTC sempat tertangkap mata, lainnya tidak bisa jadi karena cuaca Surabaya waktu Angki kesana agak mendung (terlepas dari kaca menara yang abu-abu).

Ternyata manusia kecil ya bila dibandingkan dengan BIS, TRUK, apalagi TIANG LISTRIK. Dan manusia itu ternyata tidak LUASS..!!!!

click to enlarge

6 thoughts on “Masjid Agung Surabaya

  1. Wuih asyik tuch bisa poto2… aku juga pengen banget lho jadi photograhper… tapi saya gk da modal… he.. he.. n kayaknya seru tuch di masjid agung… kemaren minggu kan Mas Angki dateng ke SMAXI kan… aku liat lho Mas juga ngajarin mas aziz cara ngefoto… aku juga donksss???
    Oh ya akuwh lupa… salam kenal lho Mas…

    Iya dik, aku yang dateng ke acaramu itu. Ayoh kapan moto-moto, sini aku ajari.

  2. kalo aku dibandingin tiang listrik kok sama ya om angki, sama2 kurus.hehehehe……….

    btw, lagi kena virus narsis nieh om……

    Narsis mah sejak dari lahir atuh Tante Wafie :mrgreen:

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s