Oemar Bakrie (Iwan Fals)

Guru oh Guru

Perjuangan menjadi guru sudah berat sejak kuliah guru. Angki mengetahui hal tersebut dari adik kelas Angki yang bernama Adit yang sekarang sedang PPL di SMP 6 Jember. Angki bertemu Adit di kereta makan Cantik Express jurusan Surabaya-Jember. Dan dia memilih ilmu sejarah sebagai bidang spesialisasinya. Setelah lulus dari SMA 3 dulu, Angki disuruh ambil menjadi guru untuk meneruskan keturunan sebagai keluarga guru kayak sepupu Angki. Tapi dengan tegas Angki menolak dengan berbagai alasan agar hal itu tidak terjadi.

Angki (A): Heh C*k soko endi kon?
Adit (D): Soko omah’e koncoku ning Sepanjang.
(A): Kowe kuliah tah kerjo?
(D): Kuliah
(A): Nang endi?
(D): FKIP
(A): 😮 dadi guru toh?
(D): Iyo, aku saiki lagi PPL nang SMP X
(A): Piye kondisi arek-arek jaman saiki dibandingne karo angkatan’e kene?
(D): Wuih sejeh Ki’, aku yo mbatin dadi guru iku lek g’ sabar yo wassalam.
(A): mbatin piye?
(D): Kon ngerti, suaraku iki wis mentok ngajar, tapi sik kalah banter karo suarane arek-arek.
(A): Yo jelas C*k, wong dewekan dikeroyok wong likuran.
(D): Baru sadar aku, mbiyen aku yo koyok ngono.
(A): 😆 Aku yo iyo C*k ..!!
(D): Sing aneh bagi para guru saiki iku masalah kurikulum Ki’
(A): Opo’o
(D): Jaman’e awak dewe kan kurikulum 1994 toh.
(A): Lah terus C*k
(D): Sejak OtoDa kuwi loh Ki’ kurikulum amburadul g’ karuan. Ganti presiden, ganti peraturan. Saiki sekolah nerapno aturan sing sejeh-sejeh
(A): Koyoto?
(D): Mari Kurikulum Berbasis Komptensi (KBK), trus ono KBMK, KRS (Mav soal kurikulum ini saya lupa berat. Pak Gempur tolong dibetulkan. Trims)
(A): Jia***t, aku yo ora ngerti nek iku Dit, ngertiku yo kurikulum 1994 karo KBK kuwi.
(D): Wis ngelu ngurus kurikulum kuwi
(A): Lah ono sing luwih ngelu maneh tah?
(D): Ono C*k
(A): Koyoto?
(D): Arek-Arek saiki iku nguaaaleeemm Ki’, saiki lak ono peraturan g’ oleh ngaplok. Nah akeh arek sing nduabblekkkkk Puoolll, arep tak kaplok ora oleh, lek diterusno ngentu’ne, ngelamak’e soko sinetron kowe lo Ki’. Yo kan?

(A):Iyo iyo, kowe bener. Sinetron saiki iku nggak mencerminkanIyo yo Dit,
(D): Nah coba takok’o sutradara-sutradara kuwi,Oom g’ bikin sinetron ttg Dunia Pendidikan tah?,pasti jawaban’e G’ Payudara Goblok…!!!
(A): 😆 Coba nggawe film AAA, pasti gelem
(D): Film opo iku??
(A): 😆 😆 😆 Lupakan brother.
(D): Lah terus pelajaran sejarah kuwi ora ngetop toh Ki’?
(A): Lho Lho Lho ? nah opo’o kok awakmu njupuk Sejarah?
(D): Iki atas saran dulur-dulurku Ki’. FKIP sing pelajaran IPA kuwi sa’ mbajek. Nah IPS opo maneh Sejarah, tuitik Ki’.Malah ono enggone PPL koncoku guru Sejarah iku ngerangkep guru PPKn.
(A): Waduh dadi eling Bu Rini karo Pak Azis aku Dit, wong loro iku suabarrrr bgt yo
(D): Iyo Ki’

Sebetulnya masih banyak cerita ttg Guru antara SayaAdit, khususnya perihal pelajaran Sejarah bahkan menjurus ke arah Politik.

Berhubung saat ini saya menjadi abdi negara di Pemkot Surabaya, dan bulan-bulan ini saya sedang sibuk-sibuknya, maka hanya hal yang sedikit itu yang bisa saya tulis.

14 thoughts on “Oemar Bakrie (Iwan Fals)

  1. Bingung mw ksh comment apa ke kamu?!
    Yang pasti jadi guru itu adalah tugas muliiiaaaaaa…

    Jodoh emang nggak kemana kok Vie 😳 . Bukankah kedua orang kita sama-sama setuju Guru

  2. ???
    coba dikasih subtitle/terjemahannya yah…sini gak ngerti, hehehehe….

    =)) 😆 =)) 😆 =)) 😆 =)) 😆 Aduuuh Mav ya Jeung Siska, saking asyiknya nulis ampe lupa kalo ada yg g’ ngerti bahasa Jawa Timuran. Tulisan yang kena sensor itu adalah umpatan orang Jatim yang sudah menjadi sapaan keakraban :mrgreen:

  3. aduduh.. ketahuan banget ya dari percakapan diatas,,,
    betapa rendahnya IQ seorang raden angki dgn banyaknya misuh2 dalam setiap tutur katanya… hahahahahahhahaha…

    kurikulum indonesia memang semrawut, seharusnya kamuh ngasih solusi dong di akhir cerita… jadi postingan lebih bermakna ^_^

    😆 Emang IQ saiya jongkok kok :p mau gimana lagi coba. Ikut kursus sejenis apapun, tetep aja bego, saiyah hanya mahir dalam menulis. Dan kemahiran itu saya gunakan pada blog ini untuk membuktikan bahwa betapa tololnya saiyah daripada kamuh .

    Udah baca postngankuw yang India 1 ama India 2 belum??

  4. hum… emang begitulah nasibnya guru.. ngenes juga sih… kalo mereka kurang ajar, mentolo dikaplok.. tapi nek ngaplok.. ngkok ngandhani wong tuwone.. lhak yo repot..

    kita sebagai guru ini berada di posisi serba salah.. kalo murid2nya sukses.. guru dipuja2.. tapi kalo murid2nya nggak bener.. yang disalahin ya gurunya… repot toh??

    but if you are speaking about the fee.. lebih baik cari kerjaan lain deh😀 karena guru ituh pekerjaan yang berawal dari panggilan hati.. *noleh ke pak gempur* ya gak pak??

    baris kedua dari komen kamu kayaknya perlu di revisi. Bukannya kalo ada siswa yang sukses selalu bilang “Anaknya siapa??” kalo ada siswa bajingan pasti ngomongnya “Sopo sih gurune??” Ddduuh guru guru, bwetapa malang nasibmu

    *noleh ke Pak Gempur juga*

  5. nggaya pol! nggaya poL!

    kapan kapan, aku ditraktir maneh yo ngki!!!

    Pokok’e ojo urakan wae tak traktir kon nang Budi. “Haalowww Bwoss?? Es teh a??? Bungkus tah ngombe kene??”

    bah

    bah

    bah

  6. Soal gaji piye Ki ? Gajine guru jek ngenes ngono yo ? Seje yo ambek awakmu pegawai Pemkot yang gajine guedeee..side job akeh…proyekan lancar. ..heheheheh

    Nah mangkan’e iku Ndol, aku males dadi Guru. Jare sopo gajine Pemkot guedeee, lah aku loh cuma dari petugas lapangan, proyekan sing yo opo loh?? :mrgreen:

  7. Woi! sejak kapan guru nempeleng murid e, diperbolehkan???? hahahahahaha😀

    Loh asal kamu tahu ya….!! Sejak SD-SMP ampe SMA saya itu mustiiii kena kaplok ma Guru. Gurunya yang doyan atau saya yang minta diHAJAR yah????? 🙄

  8. pancene guru ra oleh ngaplok mas..hehehe…

    opoo kata c*k di sensor…tanggung c*k..hehehe😀

    dadi guru ancen kudu sabar,…

    piye kabar mu ?? ™

    Ooaalah koyok ngene tah bos’s TPC ???? BANGSAT..!!! ™ 😆

  9. yah, saya hanya bisa berharap.. tanpa kekerasan, murid-murid bisa manut dengan apa yang saya katakan.. hehehehehe… tentunya, apa yang saya katakan itu buat kebaikan loh!

    Guru seperti Pak Gempur g’ mungkin pake Kekerasan, wong guru Asyik kok😉

  10. intine pelaksanaan kurikulum itu yg bagus, percuma aja kalo konsepnya jelek yah😀

    Butul itu Daeng..!!! Ilmu itu adalah investasi.G’ bisa langsung terasa manfaatnya, kita bisa menikmatinya dalam jangka panjang dari sebuah sistem kurikulum. G’ bisa asal ubah seenak RAIMU strike

  11. ass wr wb kalo skrg ada kurikulum sks, ktsp, kbk.
    aneh sistem setiap sekolah semua beda banget. gak kompak, banyak terjadi pertikaian guru mengenai hal tersebut. ya itulah indonesia masih make yang namanya sistim sekuler. sampe2 budaya2 asing masuk kayak sbi(sekolah bertaraf internasional) semua guru pake bahasa inggris. aneh kan. mas kabare ke’opo ngumpul lagi neng taman bungkul yuk…!

    Waaah THX alot Maman 4 uR info kalao masalah yang ini saya malah g’ tahu SBI ke’ SBO ke’ yang penting SBY is my City..!!! 😈

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s