Wisata Imlek [Full Version]

Imlek 2559Tahun Baru China 2559 yang tahun ini merupakan tahun Tikus tanah jatuh pada 7 Februari 2008. F.A.G.A.S yang tergabung dalam Komunitas Mailing List Wisata Surabaya mengadakan KopDar Underground AnggerNggon. Kenapa AnggerNggon???, karena acara yang seyogyanya digagas oleh Bang Hilman mendadak gagal dan sebetulnya acara itu diadakan seminggu (1-2/Feb) yang lalu dan Angki juga g’ cek milis ttg pembatalan itu (atau pembatalannya via Japri kali ya??mene ketehe). Berbekal pengalaman pengetahuan si Fahmi, tentang klenteng di Surabaya, maka diputuskan untuk melancong dengan semangat Bonek ke Klenteng Kenjeran dan Klenteng Cokro.

KopDar dan Liputan (*Cieehh Cieehh*😆 😆 ) kali ini, Angki menjemput Ning Gita di Jl. Wonosari xxxx no.xx/xx. Dan Siwi dijemput Fahmi. Kos Ning Gita ternyata sejalur ama CIMENG di Wonosari sana. Yang surprice di kos Gita itu lo, adalah kompor dalam kamarnya. What??? Kompor?? Yup, walau Angki generasi instan 2008, tapi Angki mahir lo masak nasi goreng ancur, omelet pelet dan fuyunghaik. Soal rasa?? Bheeee..!!!! dijamin nyandu deh. 😆 😆 😆 . Usut punya usut, Gita amat sangat menunggu kehadiran Angki (*halah😉 *) karena dia minta tolong udah saatnya untuk melondrekan pakaian. Itu mah eces kalo hanya minta anter nge-londre, njeggleknya waktu tahu bahwa jarak anter londrenya itu lo, di TVRI Surabaya sono🙄 🙄 Yuuukk.

20.03 WIB tertulis demikian di ponsel Angki yang pertanda bahwa motor Angki telah terparkir 20m dari CoCoNet 2. Dan di ruang server meja operator CoCoNet2 telah duduk berdampingan dengan mesra MimiMama dengan Ratu Kopdar. Entah apa yang mereka bicarakan, hanya mereka dan Tuhan yang tahu. Selang beberapa waktu kamipun berangkat.

Sampai Kenjeran kita berempat telah disambut suasana “lampu merah” a la Kenjeran. Setelah dapet tempat parkir, naluri fotografi Fahmi dan Gita orgasme, muncrat tumpah di sana. Fahmi sampe beli memori card 2GB sore harinya bahkan Gita beli nu tripod. Angki?? Enjoy aja (sambil nelen ludah). Ketika asyik memoto, Fahmi dapet telepon dari Anton yang mengabari bahwa dia sudah di dalam Klenteng Kenjeran. Cabs wae lah dari gerbang cinta xxx(*Mav lupa*).

Empat bulan lamanya sejak napak tilas hari pahlawan (NTHP) 1 dan NTHP 2, Angki dan Anton bersua kembali. Rasa rindu yang menggebu meledak-ledak dalam hati sanubari Angki begitu lihat kamera DSLR Nikon D100 yang dibawaAnton(*njegglek*). Naluri alami fotografer sok pinter lebih tepat dialamatkan ke Angki daripada di send to Anton. Dengan mata berbinar-binar melihat DSLR (*Anton pun tahu kengileran Angki*) dan sebagai potograper handal maka dengan keterpaksaannya Keikhlasannya, berpindahlah DSLR camera itu secara simbolis dari Anton ke Angki. SutBerbekal ilmu ngawurisasi dan usul yang selalu asal dalam memfoto, jepret sana, kepcur sini, sut situ, cekiiiitt, done. Dan kata si Anton lumayan lah untuk ukuran pemula (*lumayan ancur Ton???*).

Budha 4 WajahKetika pindah lokasi syuting foto ke patung Budha 4 wajah, F.A.G.A.S ketemu ama si Bos Jimmy bersama keponakannya yang berusia 11 tahun tapi lebih tinggi daripada Ratu Pethakilan yang berusia 21 tahun.
Jimmy and De Nepew

Dua jam teik pikcur udah lebih dari cukup bagi ketiga candu foto itu, dan Anton memberitahukan untuk pintong ke Klenteng Hong San Ko Tee di Cokroaminoto, kita mah yoi aja. Tapi kudu dalam keadaan perut terisi dunk. Laperr gila cing habis dari Kenjeran. Tujuan kuliner kali ini di warung Cak Bas di deket SPBU Kertajaya Indah sana, dan Siwi menyebutnya warung Biadab (*karena porsinya itu lo, buanyaaaakkk..!!!*). Kita pesen hanya 3 porsi untuk mengisi empat perut makhluk Tuhan paling narsis ini (*minus Anton*) Koloke, Capcay dan nasi goreng special.
Eat more

1O menit menjelang tengah malam kita udah sampai di Klenteng Hong San Ko Tee setelah mengukur jalanan Surabaya lewat Dinoyo, Raya Darmo, A. Yani BonBin dan Pandegiling🙄 untuk ke Hong San Ko Tee👿 . Dan Anton udah ada disana bersama partner wartawannya.
CMIIW here..!!! PLIZZ Opini Angki ttg Imlek ini penuh religi khusyuk dibanding partynya, karena pesta (makan-makan) diadakan beberapa jam sebelum pergantian tahun, itu dibuktikan dengan macetnya jalan Kertajaya Indah dua jalur!!!. Dan seminggu setelah Imlek, biasanya selalu diadakan pesta acara bernama Cap Go Meh (CMIIW).

AngpaoEh Angki, Fahmi, Gita dapet Angpao lo di Hong San Ko Tee ini😉 😉 , nominalnya lumayan lah. Kamsia..!!! Kamsia..!!!. Kamsia sesungguhnya Angki ucapkan pada Anton yang memberikan meminjamkan DSLR-nya. Kenapa???? Karena, ketika Anton meminjamkan kameranya ke Angki untuk mencari partnernya yang hilang, dalam hitungan detik datang Opa-Opa sambil menanyakan darimana Angki dan Fahmi ini berasal, dan Fahmi bilang bahwa kami dari Hongkong fotografer[dot]net. Setelah itu, Opa tadi memberikan amplop merah yang dikenal dengan nama Angpao. Semoga di tahun Tikus ini, rejeki(buat Fahmi, Angki & Gita), jodoh (buat Fahmi, Angki & Gita), bisa dicapai tahun ini. Siwi g’ dapet ya???🙄 🙄

Gong Xi Fa Cai..!!!

Album foto:Wisata Imlek 2559

19 thoughts on “Wisata Imlek [Full Version]

  1. Pingback: » Dewi Quan Im (CMIIW) Raden Mas DagDigDug Angki

  2. salut abis buat saudara2 yang merayakan imlek.. merayakannya dengan do’a.. gak seperti saya yang merayakan tahun baru dengan hura-hura dan huru-hara.. hiks..

    Saudara Tionghoa Cak Ghofur, kita hanya meliput aja😆

  3. ngki.. kok bagian belajar motor nggak diceritain? terlalu traumatik ya buat kamu.. heheheehe

    Yoi..!!! Lagipula hanya “hampir” celaka, makanya g’ ditulis, takut kejadian terjadi

  4. maafkan diriku yg gak bisa ikut kopdar wisata surabaya…hiks hiks hiks..ono opo awakmu karo mas anang???

    Sing ngajak awakmu iku sopo dul?? Tidak ada apa-apa antara Angki dan Anang. Bukankah semua blogger itu basodara???

thank you for comment ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s